Sociallist - Gabung disini

Jumat, 01 April 2011

Lomba Karya Tulis di Mading Sekolah - tingkat Tsanawiyah dan Aliyah dengan TEMA “MTI CANDUANG DI MATAKU”

Ntar dulu DEMO nya!!
Baca MEMO nya!!

Salam Ukhuwah. ..
Bagaimana kabar Akhi dan Ukhti? Semoga Akhi dan Ukhti tetap semangat seperti halnya kami menyajikan tulisan ini, kalau lagi kendor semangat, ingatlah banyak pahala yang bisa kita raih didepan kita. Akhi dan Ukhti yang dirahmati Allah, situasi di MTI Canduang tengah Memanas akhir-akhir ini, melihat sistem dan kinerja yang kurang baik terutama dengan kurangnya Guru-guru yang akan mengajarkan ilmu Kitab kuning dengan berbagai persoalan yang menyangkut kemaslahatan MTI Canduang untuk masa yang mendatang dan kalau ini tidak direspon,, wah gawatt niech! Kemungkinan MTI Canduang yang dibangga-banggakan sebagai sebuah pondok pesantren kemaren, dimasa mendatang hanya tinggal nama karena kurangnya guru yang akan mengajarkan Kitab Kuning, kenapa? Karena generasi yang saat ini tulen,yang akan mencetak ulama itu minim dan yang mau jadi ulama pun jarang sekali, lalu siapa penerus aqidah Islam ini? Melihat kondisi zaman sekarang ini diantara kita sudah mengetahui semuanya, persaingan ketat, umat Islam diperolok-olok musuhnya dengan berbagai kecanggihan dunianya, seandainya perang benar-benar terjadi, mau mengandalkan apa!,mau pake pesawat tempur sedangkan sperpack nya diembargo Negara musuh(Made in Musuh) ya gimana mau terbang, akhirnya mereka bilang “ga usah ditembak ntar juga mati sendiri!”
Kalau mau umat islam memperjuangkan kehidupan islam sejalan perkembangan zaman, pesantrenlah jawabannya!, tapi kalau pesantrennya sendiri yang ga beress!! Gimana mau maju.. .mulai dari sekarang! buatlah kami para santri memahami ilmu agama dengan bimbinganmu wahai ustadz/zah, kami masih bodoh, mudah rapuh dan mudah jatuh.. .
Nah.. Akhi dan Ukhti sekarang mari kita unjuk gigi ee salah,, keluarkan ide-ide, inspirasi, opini maupun keluhan-keluhan selama mengikuti proses pendidikan di MTI Canduang di dalam bentuk tulisan ditulis diatas kertas dan akan dipublikasikan di Mading sekolah, ee tunggu dulu..bagi tulisannya yang bagus artinya mencukupi kriteria penulisannya akan dikasih hadiah menarik dari redaksi Mading..
Kriteria Penilaian Karya Tulis
• Menjelaskan lingkungan Internal Madrasah dan lingkungan external madrasah ; Peran Santri di Masyarakat Luas.
• Menjelaskan sistem pembelajaran MTI Canduang.
• Menjelaskan perbedaan MTI Canduang yang sekarang dengan MTI Canduang yang dahulu, menurut kamu secara umum.
• Menjelaskan minat santri yang seharusnya dikembangkan dalam sebuah wadah dan tujuan yang hendak kamu capai di MTI Canduang, secara umum.
• Memberikan saran (win solution) terhadap opini kamu.




Hadiah bagi pemenang Karya Tulis
 Juara I Rp. 100.000,- + Piagam Penghargaan
 Juara II Rp. 75.000,- + Piagam Penghargaan
 Juara III Rp. 50.000,- + Piagam Penghargaan
 Harapan I Rp. 25.000,- + Piagam Penghargaan
 Harapan II Rp. 20.000,- + Piagam Penghargaan




I. Karya Tulis diserahkan kepada Redaksi mading
II. Mengumpulkan Karya Tulis paling lambat tanggal 3 April 2011 disertai oleh identitas diri lengkap peserta (Nama Lengkap,Tmpt Tgl Lahir, Kelas, Alamat, No Hp)
III. Penilaian berdasarkan karya tulis yang paling memenuhi kriteria yang telah disebutkan.
IV. Pengumuman pemenang akan ditempel dimading dan di umumkan saat Upacara Bendera.

Pelangi Senja